Cara Mengobati Penyakit Tipes

Apa sih penyakit Tipes itu ?

Tahukan Anda penyakit tipes menyerang 21 juta orang di dunia dan menjadi penyebab kematian 216 orang pengidapnya. Di Indonesia, tipes atau demam tifoid kerap menyerang mereka yang kerap makanan yang tidak sehat atau sudah terkontaminasi oleh bakteri.

Ya, kebanyakan orang menganggap sepele penyebab penyakit ini. Namun, jika tidak ditangani dengan baik, diperkirakan 1 dari 5 orang pengidap penyakit tersebut akan kehilangan nyawa.


Tipes atau demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhii. Tifus dapat menular dengan cepat, umumnya melalui konsumsi makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi tinja yang mengandung bakteri Salmonella typhii. Pada kasus yang jarang terjadi, penularan tifus dapat terjadi karena terpapar urine yang sudah terinfeksi bakteri Salmonella typhii.

Adapun gejala-gejala awal penyakit tipes diantarantya :
  • Demam setinggi 40°C
  • Ruam atau bintik-bintik merah pada kulit
  • Sakit Kepala
  • Nyeri dan sakit pada otot
  • Kehilangan nafsu makan
  • Diare
  • Sembelit 
  • Sakit perut
  • Muntah 
  • Lemah dan lesu

Penyebab Tipes

Penularan salmonella thypi dapat melalui makanan, jari tangan/kuku, muntah, lalat, dan feses. Kuman tersebut dapat ditularkan melalui perantara lalat, dimana lalat akan hinggap dimakanan yang akan dikonsumsi oleh orang yang sehat.

Apabila orang tersebut kurang memperhatikan kebersihan dirinya seperti mencuci tangan dan makanan yang tercemar kuman salmonella thypi masuk ke tubuh orang yang sehat melalui mulut.

Kemudian kuman masuk ke dalam lambung, sebagian kuman akan dimusnahkan oleh asam lambung dan sebagian lagi masuk ke usus halus bagian distal dan mencapai jaringan limpoid.

Di dalam jaringan limpoid ini kuman berkembang biak, lalu masuk ke aliran darah dan mencapai sel-sel retikuloendotelial. Sel-sel retikuloendotelial ini kemudian melepaskan kuman ke dalam sirkulasi darah dan menimbulkan bakterimia, kuman selanjutnya masuk limpa, usus halus dan kandung empedu yang menjadi penyakit tifus,

Semula disangka demam dan gejala tifus pada typhoid disebabkan oleh endotoksemia. Tetapi berdasarkan penelitian eksperimental disimpulkan bahwa endotoksemia bukan merupakan penyebab utama demam pada typhoid.

Endotoksemia berperan pada patogenesis typhoid, karena membantu proses terjadinya gejala tifus berupa inflamasi lokal pada usus halus. Demam disebabkan karena salmonella thypi dan endotoksinnya merangsang sintetis dan pelepasan zat pirogen oleh leukosit pada jaringan yang meradang.

Pengobatan Untuk Penyakit Tipes

Saat ini banyak cara untuk menyembuhkan penyakit tipes yang mencari obat tradisional tipes sebagai pengobatan alternatif.
cara ini lebih diminati karena pengobatan alternatif tipes tidak menimbulkan efek samping bagi penderitanya dan dapat dengan cepat menyembuhkan penyakit tipes.

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat bermanfaat, salahsatunya adalah yang subur dengan tanaman dan rempah yang banyak dimanfaakan untuk berbagai pengobatan alternatif tradisional. Namun sayangnya, tidak semua orang mengetahui khasiat, manfaat rempah serta cara pengolahanya untuk dijadikan pengobatan alternatif. diantaranya :

1. Oralit
Resusitasi atau penggantian cairan tubuh sangat penting untuk mencegah dehidrasi saat demam tipus. Sejak dulu, Anda pasti sudah sangat mengenal larutan oralit. Ya, oralit dapat membantu mengurangi gejala tipus dan mempercepat pemulihan.

Anda bisa membuat oralit dengan tiga bahan dasar yang sudah pasti ada di rumah, yaitu gula, garam, dan air. Campurkan setengah sendok teh garam dan enam sendok teh gula ke dalam 4 gelas air. Minum larutan oralit selama beberapa kali dalam sehari sampai tubuh benar-benar pulih, Atau Anda dapat membeli oralit kemasan di apotek terdekat lalu dilarutkan dalam segelas air.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel ternyata memberikan segudang manfaat untuk tubuh, termasuk mengembalikan energi pada pasien tipes. Sifat asam dari bahan alami ini dapat membantu mengeluarkan panas tubuh sehingga mengurangi suhu tubuh secara perlahan. Kandungan mineralnya pun turut menggantikan mineral yang hilang karena diare.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam tipes dengan cuka sari apel. Pertama, campurkan setengah sendok teh cuka sari apel dan sedikit madu dalam segelas air. Selanjutnya, minum larutan ini sebelum makan selama 5 sampai 7 hari.

Cara yang kedua, campurkan cuka sari apel dan air hangat dengan perbandingan 1:2. Rendam kain lap dalam cairan tersebut, peras, dan letakkan di dahi dan perut. Celupkan kembali saat kain lap sudah agak dingin dan ulangi sampai demam Anda turun.

3. Bawang putih
Bahan alami yang satu ini sudah pasti ada di dapur Anda, bukan? Selain meningkatkan cita rasa masakan, bawang putih dapat Anda gunakan sebagai obat tipes alami. Pasalnya, sifat antimikroba pada bawang putih berguna untuk membilas racun berbahaya dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat. Kabar baiknya, proses pemulihan tipes pun semakin cepat.

Anda bisa makan dua siung bawang putih saat perut kosong. Lakukan cara ini selama beberapa minggu hingga Anda merasa lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan setengah sendok teh bawang putih yang sudah dihancurkan, secangkir susu, dan empat gelas air. Rebus larutan tersebut hingga tersisa seperempatnya dan minum sebanyak 3 kali sehari.

Namun perlu dicatat, konsumsi bawang putih tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan bayi.

4. Daun selasih (daun basil)
Daun basil, atau lebih dikenal dengan daun selasih, adalah salah satu bahan alami yang efektif mengobati tipes. Daun selasih memiliki khasiat antibiotik dan antibakteri yang dapat menghambat bakteri Salmonella typhi dalam tubuh. Selain itu, bahan alami ini juga membantu menurunkan demam, menghangatkan perut, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara meraciknya pun cukup mudah.

Siapkan 20 helai daun selasih, 1 sendok teh jahe yang dihancurkan, dan 1 gelas air
Rebus semua bahan hingga larutan berkurang setengahnya
Tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa manis
Minum larutan tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali sehari hingga masa pemulihan

5. Cengkeh
Kandungan minyak esensial pada cengkeh ternyata memiliki sifat antibakteri. Maka tidak heran bila cengkeh masuk ke dalam daftar bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat tipes. Cengkeh dapat membantu mengurangi tingkat keparahan diare dan muntah yang disebabkan oleh tipes.

Cara membuatnya pun mudah. Masukkan 5 sampai 7 kuncup cengkeh ke dalam air mendidih dan rebus hingga airnya tersisa setengah. Setelah larutan menjadi dingin, minum secara rutin di siang hari selama minimal satu minggu.

6. Pisang
Kabar baik bagi Anda yang gemar mengonsumsi pisang. Ternyata mengonsumsi pisang setiap hari berkhasiat untuk mencegah penyakit tipes. Pisang mengandung pektin atau serat larut yang dapat menyerap cairan di usus sehingga menurunkan diare. Tidak hanya itu, kandungan kalium pada pisang berfungsi untuk menggantikan elektrolit yang hilang akibat diare dan demam.

Untuk mempercepat pemulihan demam tipes, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi 2 sampai 3 buah pisang setiap harinya. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan dua buah pisang dengan setengah cangkir yogurt dan satu sendok teh madu. Konsumsi campuran ini selama 2 sampai 3 kali setiap hari sampai masa pemulihan selesai.
Baca juga tanaman traditional untuk penyembuhan beberapa penyakit di https://jualqncjakarta.blogspot.com/2018/11/tanaman-herbal-solusi-untuk-penyakit.html

Menurut pengalaman dan berdasarkan orang-orang yang pernah mengalami sakit demam atau suhu badan yang tidak stabil tinggi dan rendah, selain dengan tanaman ada juga dengan memanfaatkan cacing tanah sebagai bahan obat tradisional, untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit demam dan sejenisnya. Tapi Tidak semua orang yang suka dengan cara memamnfaatkan cacing karena berbagai alasan, tidak enak untuk di minum, merasa geli lalu di muntahkan.

CACING

Untuk itu kami disini memudahkan anda untuk pengobatan secara tradisional dengan mengunakan hewan laut yaitu Tripang Emas. Tapi bukan Tripang emas nya yang lalu di makan. Tripang emas disini menjadi bahan utama obat herbal yaitu QnC jelly gamat.

Apa sih QnC jelly gamat itu ?

QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan multikhasiat berbasis herbal yang terbuat dari 100% teripang emas asli serta bahan herbal alami lainnya yang berkhasiat tinggi dan kaya akan kandungannya (tanpa ada campuran bahan kimia) sehingga produk ini sangat aman dikonsumsi oleh semua umur baik anak-anak, balita, lansia, atau bahkan ibu hamil serta tanpa menimbulkan efek samping.

Apakah Qnc Jelly Gamat memiliki Efek Samping?” mungkin itu pertanyaan yang sering saya dengar dari setiap konsumen yang akan membeli atau sudah membeli Qnc Jelly Gamat. Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh konsumen yang baru membeli qnc jelly gamat.

Mungkin munculnya pertanyaan ini sebagai salah satu bentuk kekhawatiran konsumen terhadap produk yang akan dipilih atau yang akan dibeli. Begitupun dengan qnc jelly gamat.

QNC JELLY GAMAT

Keterangan Produk
Nama Produk : QnC Jelly Gamat
Legalitas Produk : BPOM Tr 173301471
Kompoisi : Tripang Emas
Harga Produk : 155.000/-Botol
Kode Produk : INC ( Ini adalah kode produk setiap pemesanan dan wajib mencantumkannya)

Pertanyaan “ Apakah Qnc Jelly Gamat memiliki Efek Samping?”
Jawabannya TIDAK, mengapa? Karena Qnc Jelly Gamat produk herbal alami yang terbuat dari 100% bahan alami yaitu teripang emas, Air RO, sweetener stevia, pengemulsi nabati, essen natural serta ekstrak buah dan sayur (Tanpa Ada Bahan Kimia ). Dimana penggunaan bahan ini selain untuk melengkapi kandungan dari ekstrak teripang juga bertujuan untuk dapat menghindari pemakaian obat kimia yang berbahaya. Jadi Qnc Jelly Gamat sangat ALAMI, AMAN DAN TANPA MENIMBULKAN EFEK SAMPING.


Jangan khawatir kami memiliki PROMO untuk pemesanan QnC jelly gamat

harga Qnc jely gamat
Anda masih belum percaya dengan khasiat Qnc jelly gamat. Inilah bukti dari para konsumen QnC jelly gamat untuk penyakit tipes :

TESTIMONI QNC JELLY GAMAT TIPES
testimoni qnc jelly gamat untuk tipes
testimoni tipes qnc jelly gamat

Tunggu apalagi !!! sebelum penyakit itu lebih parah sebaiknya anda pesan sekarang juga QnC jelly gamat ini

FORMAT PEMESANAN 

Ketik INC : Jumlah Pemesanan : Nama lengkap Anda : Alamat Lengkap anda : No.Hp anda 
Kirim ke No.WA/SMS 0852.9204.8542

Contoh :

INC : 4 Botol : yayan Jatnika : Jl.Cempaka Putih Lewigajah Cimahi : 0822.1143.****
Krim ke No.0852.9204.8542

Pesan Sekarang Juga!!!

Inilah keuntungan anda belanja produk QnC jelly gamat di pihak kami
  • Barang dijamin 100% asli
  • Pelayanan CS kami yang Handal, Ramah, Sopan
  • Jika barang Ruksak ataupun segel kebuka, saat itu juga kami ganti
  • jika barang pesanan anda tidak sampai ke tempat tujuan, juga akan kami ganti
  • Untuk sekitar Jakarta dan sekitarnnya bisa juga COD
Untuk pembayaran bisa melalui BANK

bank







0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Tipes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel